Resep Memasak Roasted Chicken Simple Bikin Nagih

Roasted Chicken Simple.

Roasted Chicken Simple You can cook Roasted Chicken Simple using 9 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Roasted Chicken Simple

  1. Prepare 1 ekor of ayam utuh.
  2. You need 7 siung of bawang putih.
  3. It’s 1 ruas of jahe.
  4. Prepare Sedikit of garam.
  5. Prepare of Bumbu marinade:.
  6. Prepare 1 sdm of minyak wijen.
  7. You need 2 sdm of kecap asin.
  8. You need 2 sdm of kecap manis.
  9. Prepare 2 sdm of saus tiram.

Roasted Chicken Simple instructions

  1. Bersihkan ayam dengan jeruk nipis/limau ya biar gak bau amsi. Sambil ditusuk-tusuk dengan tusuk gigi, diamkan 15-20menit, supaya bumbunya meresap. Kalau udah cuci lagi sebentar aja.
  2. Lalu, Uleg bawang putih dan jahe. Kasih sedikit garam (jangan sampe kebanyakan takutnya asin, karena udah ada kecap asinnya) lumurin ke ayamnya secara merata, tutup plastik wrap (kalao kalian pake baskom kecil) lalu masukan kedalam kulkas kalo aku biasanya sampe 3jam lebih wkwkw. Supaya bumbunya bener2 meresap. Cuma kalo 30menit atau 1 jam gpp. Lalu taro di chille.
  3. Kalau sudah, kukus ayam yang yang tadi udah dilumurin tadi.
  4. Kalo sudah matang, angkat. Tunggu supaya gak begitu panas. Lalu lumuri pake bumbu marinade, diratain ya (icip dulu bumbu marinadenya udah pas atau belum). Terus tutup pake plastik wrap. Masukan kulkas chiller. Diamkan 3-4 jam (kalo aku wkwk). Waktunya sesuai atur masing2, 30menit atau 1jam gpp. Cuma kalo aku biasanya 3-4jam hhehe.
  5. Kalo udah panaskan oven, taro ayam diatas loyang, masukan ke dalam oven. Suhunya disesuain sama oven kalian masing2 ya, kalo aku sekitar 200°. Sampai warnanya berubah kecoklatan ya. Foto waktu bikin yang pertama dan yang kedua. Selamat mencoba guyys.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.