Resep Memasak AYAM GORENG BAWANG PUTIH MOM ‘K2’ Bikin Nagih

AYAM GORENG BAWANG PUTIH MOM 'K2'. Kali ini mommy dan bebel mau buat tema baru tentang wisata kuliner nih. hehe. sekalian mao ngenalin ke. Cara membuat Ayam Goreng Bawang putih itu mudah banget,ini bisa menjadi pilihan ketika bosan dengan ayam yang begitu-begitu saja,Maavkan atas segala. Kemarin lihat ayam goreng bawang putih khas Batam, bikin ngiler deh.

AYAM GORENG BAWANG PUTIH MOM 'K2' Masakan menjadi lebih gurih dan sedap dengan tambhaan Bawang putih ini. Kacang goreng adalah masakan yang paling terasa dengan tambahan. Lumuri ayam yang sudah dicuci dengan bawang putih halus, garam dan merica. You can have AYAM GORENG BAWANG PUTIH MOM 'K2' using 12 ingredients and 9 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of AYAM GORENG BAWANG PUTIH MOM 'K2'

  1. You need of BAHAN DASARπŸ‘‡.
  2. Prepare 2 potong of dada ayam (potong kecil atau sesuai selera).
  3. You need 2 bonggol of bawang putih.
  4. Prepare 3 sdm of maizena.
  5. You need of BUMBU HALUSπŸ‘‡.
  6. It’s 6 siung of bawang putih.
  7. You need 2 sdt of ketumbar bubuk.
  8. It’s 1 sdt of lada bubuk.
  9. You need 1 ruas of kunyit.
  10. You need 1 ruas of jahe.
  11. It’s 1/2 sdt of garam halus.
  12. Prepare 3 sdm of kecap asin.

Masukkan ke dalam kulkas lalu diamkan semalaman. Cara membuat saus: campur semua bahan menjadi satu. Tumis bawang putih dengan mentega, masukkan saus. Hanya ada ayam goreng, tinggal pilih mau dada, paha, kepala, atau rempelo ati.

AYAM GORENG BAWANG PUTIH MOM 'K2' step by step

  1. Siapkan semua bahan, bersihkan dan cuci bersih di bawah air mengalir..
  2. Siapkan potongan dada ayam dalam wadah.
  3. Cuci bawang putih masih dengan kulit, lalu geprek, jangan sampai hancur dan sisihkan.
  4. Haluskan bumbu yang akan dihaluskan, saya dengan ulekan (tekstur halus).
  5. Masukan bumbu halus, tepung maizena, garam dan kecap asin ke dalam wadah potongan daging ayam, campur rata. Lalu masukan dalam lemari es kurleb 30 menit, sampai bumbu meresap.
  6. Siapkan wajan, tuang minyak banyak untuk menggoreng bawang putih dan daging ayam. Panaskan minyak, lalu masukan geprekan bawang putih, bersama kulitnya, goreng hingga crispy dan kuning kecoklatan, angkat, tiriskan dan sisihkan..
  7. Setelah 30 menit, keluarkan daging ayam. Lalu masih diwajan yang sama, panaskan minyak kembali. Pastikan minyak benar- benar panas, lalu masukan daging ayam satu persatu, goreng hingga kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan..
  8. Campur rata bawang putih goreng dan ayam goreng jadi satu, lalu sajikan😁.
  9. TARA,AYAM GORENG BAWANG PUTIH MOM 'K2', siap dinikmati dengan sepiring nasi hangat.😁.

Seperti lazimnya rumah makan yang menyajikan hidangan tradisional di daerah Jawa Tengah, selalu saja ada Jadi, sebenernya apa sih yang bikin Ayam Kanpung Goreng Mbah Karto Tembel ini begitu istimewa? Bigo Cewek cantik putih mulus lagi telanjang. Bigo live lagi colmek sambil desah putih mulus. Resep Ayam Goreng Mentega – Apabila kalian biasa memasak ayam goreng di minyak goreng yang panas begitu saja, maka kali ini kalian bisa mencoba menu baru dengan Jadi ayam goreng mentega ini tidak hanya di goreng dengan menggunakan mentega sebagai pengganti minyak goreng, bukan! Bawangnya udh sampe ke arab. semoga yg jual bisa disampaikan jg kesana. aamiiiinnn Makasih yah bu @ylycahyati ga lupa bawa bagor MP bwt nemenin ibadah umrohnya.😊.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.