Resep Memasak Ayam goreng ala2 RM padang Anti Gagal

Ayam goreng ala2 RM padang. #ayamlengkuas padang #masakanpadang Assalamualaikum wr wb Buat kalian penggemar makanan padang ini salah satu menu yang terfavorite selain rendang dagingnya. Temukan Cara Membuat Bumbu Ayam Pop khas Bukit Tinggi ala RM Simpang Raya Menggunakan Bumbu Rempah Rempah yang Praktis dan Simpel. Menjamurnya gerai bisnis ayam goreng tepung, baik usaha mandiri maupun waralaba, menjadi bukti bahwa kuliner ayam goreng tepung masih banyak penggemarnya. saya juga pengen membuat ayam goreng ala kfc,pengen mencoba usaha di bidang itu. jika memang ada kursusnya dibidang itu.

Ayam goreng ala2 RM padang Ikuti langkah-langkahnya diartikel ini, mudah kok kamu bisa lakukan dirumah. Berikut rekomendasi resep ayam goreng mentega yang kamu bisa terapkan dengan lima langkah simpel di bawah ini! Ayam goreng ala kfc guna tepung bestari sahaja. tiada resepi istimewa @ rahsia ye. You can have Ayam goreng ala2 RM padang using 18 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Ayam goreng ala2 RM padang

  1. It’s 1 kg of paha ayam.
  2. It’s 1 buah of jeruk nipis.
  3. Prepare 2 butir of telur.
  4. Prepare 2 lembar of daun salam.
  5. You need 2 lembar of daun jeruk.
  6. Prepare 2 batang of sereh.
  7. You need of Garam.
  8. Prepare of Merica.
  9. Prepare of Penyedap.
  10. Prepare secukupnya of Air.
  11. Prepare of Bumbu halus.
  12. You need 10 siung of bawang merah.
  13. It’s 8 siung of bawang putih.
  14. Prepare 2 ruas of jahe.
  15. You need 2 ruas of lengkuas.
  16. You need 2 ruas of kunyit.
  17. It’s 2 buah of kemiri.
  18. Prepare 1 sdm of ketumbar.

Ayam goreng ibarat menu wajib yang hampir selalu ada di meja makan. Selain rasanya yang lezat, ayam mudah diolah menjadi beraneka ragam Ayam dimasak menjadi aneka menu turunan dari ayam goreng tepung yang lain dari biasanya. Nggak heran, olahan ayam bikinannya selalu diminati. Pijat plus" ala Jepang bikin sange.

Ayam goreng ala2 RM padang step by step

  1. Lumuri ayam dengan jeruk nipis, diamkan 15 menit.
  2. Siapkan bumbu balus. Blender bumbu halus tambahkan sedikit air. Daun jeruk, daun salam dan sereh tidak diblender yah.
  3. Lumuri bumbu halus ke ayam. Rendam sebentar biar meresap.
  4. Didihkan air, masukkan ayam dan bumbu halus serta daun salam, daun jeruk, sereh. Tambahkan garam, merica, penyedap sesuai selera. Masak dgn api kecil sampai bumbu meresap..
  5. Kocok telur, tambahkan sedikit air sisa rebusan ayam..aduk rata. Lumuri ke ayam. Goreng ayam.
  6. Untuk keremesannya aq pake sedikit kelapa parut dicampur dgn sisa air rebusan ayam aduk2. Goreng kelapa parutnya aja.. Jadi deh gurih2 renyah buat taburan di atas ayam.
  7. Bs jg tambahkan tahu tempe setelah merebus ayam. Biar ada variasi lain.

Leka bila dapat makan ayam goreng pedas ala korea ini. Bolehlah berangan kononnya berada di Korea. Masukkn madu. "Sebenarnya yang goreng biasa, ayam goreng kita yang kering itu enggak kayak ayam goreng yang di luar sana. Enggak kayak yang lain-lain beda, garing gitu. Kalau di sini kan pakai ayam kampung," paparnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.