Cara Membuat 5. Ayam Betutu Khas Bali Bikin Nagih

5. Ayam Betutu Khas Bali. Resep Ayam Betutu – Varian menu makanan sangat perlu untuk meningkatkan selera makan. Salah satu sajian kuliner lezat di Bali, bisa Anda coba. Menu ayam betutu khas Bali juga bisa dimasak dengan berbagai cara.

5. Ayam Betutu Khas Bali Sampai-sampai buat kamu yang sedang wisata ke Bali merasa perlu ini mencicipi langsung kelezatannya di tempat asal masakan ini. Ya sebagai masakan khas Gilimanuk, Bali, ayam betutu punya cita rasa yang gurih dan pedas. Get quick answers from Ayam Betutu Khas Gilimanuk Bali – Cabang Tuban staff and past visitors. You can have 5. Ayam Betutu Khas Bali using 22 ingredients and 8 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of 5. Ayam Betutu Khas Bali

  1. It’s 1 ekor of Ayam Kampung (saya pake ayam negeri bagian paha).
  2. You need 1 buah of Jeruk Nipis.
  3. Prepare of Minyak Goreng.
  4. It’s of Air.
  5. You need of Bumbu Iris.
  6. Prepare 17 siung of Bawang Merah.
  7. It’s 10 siung of Bawang Putih.
  8. You need 2 ruas of Jahe.
  9. It’s 3 ruas of Kencur.
  10. Prepare 2 ruas of Lengkuas.
  11. Prepare 5 batang of Sereh.
  12. It’s of Bumbu Halus.
  13. It’s 3 buah of Cabe Merah Besar.
  14. Prepare 5 buah of Cabe Keriting.
  15. You need 13 buah of Cabe Rawit.
  16. You need 1/2 sdt of Lada Bubuk.
  17. Prepare 1/2 sdt of Ketumbar Bubuk.
  18. You need 5 buah of Kemiri.
  19. You need 1 bks kecil of Terasi.
  20. You need Secukupnya of Gula.
  21. Prepare Secukupnya of Garam.
  22. It’s Secukupnya of Kaldu Bubuk.

Note: your question will be posted publicly on the Questions & Answers page. Verification Makanan khas bali ayam dan bebek betutu juga bisa anda nikmati di warung makan ayam betutu khas gilimanuk. Kini juga sudah membuka cabang di beberapa daerah di bali. Jadi anda lebih mudah untuk mendapatkannya.

5. Ayam Betutu Khas Bali step by step

  1. Potong Ayam jadi beberapa bagian (utuh juga boleh). Kucuri jeruk nipis. Sisihkan.
  2. Siapkan bumbu iris dan bumbu halus.
  3. Tumis bumbu iris dan bumbu halus hingga harum.
  4. Setelah harum tambahkan air. Biarkan mendidih.
  5. Cuci ayam supaya sisa jeruk nipis bersih. Masukkan ayam ke bumbu yg sudah mendidih.
  6. Masak sekitar 1,5 – 2 jam. Sampai ayam empuk dan koreksi rasa.
  7. Lanjutkan memasak sampai air berkurang. Nggak sampe kering, tapi cukup nyemek-nyemek aja.
  8. Angkat dan sajikan dengan nasi hangat.

Recipe by Xanderskitchen 馃槉 sering banget bolak balik Bali dan hampir tiap hari kalau disana kepengen makan ayam betutu ini yang sangat khas disana selain nasi campur tentunya. hehe jangan pelit bumbu yah say. karena menu ini kudu medok hehe Aku biasa makan ayam betutu ini di. Hotels Near Ayam Betutu Khas Gilimanuk. Ayam Betutu merupakan salah satu kuliner khas Bali, jadi tidak akan sulit untuk mencarinya saat liburan disana. Yang sering jadi masalah adalah saking banyaknya tempat, baik warung maupun restoran yang menjajakan ayam betutu. Makanan khas Bali ayam betutu ini memang menyuguhkan cita rasa ayam yang sangat gurih dan enak, cara memasaknya juga berbeda dan membutuhkan sedikit keahlian agar menghasilkan Intinya daging ayam memiliki mutu gizi yang baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan